Harlah MPK MAN 1 Bone

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Sabtu (18/9/2021) MPK MAN 1 Bone merayakan hari lahirnya yang ke lima tahun. MPK atau Majelis Perwakilan Kelas merupakan suatu organisasi yang dibentuk disatuan pendidikan yang bertugas mengawasi kinerja osis dalam menjalankan program kerjanya selama 1 tahun masa jabatannya. MPK bertanggung jawab atas kegiatan yang di selenggarakan OSIS.

Hari lahir (Harlah) MPK diadakan secara sederhana di depan ruangan sekretariat MPK dan OSIS MAN 1 Bone. Acara ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Abbas Katutu, Wakamad Kesiswaan Asiz dan pembina MPK dan OSIS Sulmiati serta para pengurus aktif MPK.

Dalam Sambutannya Abbas Katutu “MPK harus gesit dalam melaksanakan Misi senantiasa berfungsi sebagai kontroling semua organisasi yang ada dimadrasah sebagai aspirasi siswa keseluruhan” Ungkapnya. MPK harus menjadi pusat kontrol semua organisasi dan juga memberikan contoh yang baik.

Sambutan selanjutnya oleh wakamad kesiswaan “bekali diri dengan ilmu dalam berorganisasi  wariskan ilmu dan pengalaman kepada pengurus berikutnya” ungkap Abd. Asiz. Diharapkan para pengurus aktif mampu memberikan pengalamannya kepada pengurus berikutnya.

Setelah acara sambutan maka selanjutnya pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh kamad MAN 1 Bone H. Abbas Katutu. Pertambahan usia MPK ini diharapkan mampu terus bersinergi dengan OSIS dalam menjalankan program-program  OSIS dan mengevaluasi kinerja OSIS selama masa jabatannya. (Syukur/Rini)

Leave A Comment