Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI dalam bidang sains. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaring siswa madrasah yang berprestasi di seluruh Indonesia dengan tujuan sebagai wadah dalam membangun semangat kompetisi sains di kalangan siswa madrasah.

KSM ini digelar mulai tingkat satuan pendidikan hingga nasional. MAN 1 Bone menjadi salah satu madrasah yang melakukan seleksi peserta KSM mulai tingkat satuan pendidikan dan berhasil menjaring 12 siswa terbaik untuk mengikuti KSM tingkat Kabupaten.

Ditingkat kabupaten, MAN 1 Bone mengirimkan 12 orang siswa antara lain Ahmad Sulfikar dan Ahmad Saidil (Matematika Terintegrasi), Siti Aisyah Abidin dan Alifiyah Melyana Putri (Geografi Terintegrasi), Chi Putra dan Melany Nurul Ramadhani (Kimia Terintegrasi), Muh. Ryan Reynaldy. R dan Nurhaziza (Fisika Terintegrasi), Luthfiah Zahra Nusantari dan Friska Amelia (Biologi Terintegrasi) dan Muh. Hilman Padli dan Ria Reskiananta (Ekonomi Terintegrasi).

Ditingkat provinsi, MAN 1 Bone meloloskan satu peserta atas nama Chi Putra Mapel KimiaTerintegrasi. KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini berlangsung pada Sabtu s.d Minggu (5 s.d 6 Agustus 2023) di MAN 3 Makassar. Penyelenggaraan selwksi tingkat MA berlangsung pada Sabtu (05/08/23).

Dengan didampingi langsung oleh Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu, Wakamad Kesiswaan Abd. Aziz dan A. Yuliana B, Chi Putra mampu mengikuti proses seleksi KSM tingkat Provinsi dengan baik. Pemenang tingkat Provinsi ini akan mengikuti tingkat Nasional di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. (Rini/Syukur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *