Watampone, (Humas MAN 1 Bone)Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini merupakan pelatihan dasar tentang halhal yang perlu disiapkan untuk menjadi calon pengurus organisasi periode berikutnya. Hal ini menjadi dasar bagi OSIM MPK MAN 1 Bone menggelar LDKS yang secara resmi dibuka oleh Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu pada Kamis (7/09/23) di Aula Gedung Workshop MAN 1 Bone. Turut hadir pula KTU MAN 1 Bone Arman, Wakamad Kesiswaan Abd. Aziz, pembina OSIM MPK Sulmiati, guru serta pengurus OSIM MPK periode sebelumnya.

Kegiatan ini berlangsung sejak Kamis  s.d minggu (7 s.d 10 September 2023) dengan mengusung temaMembentuk Kaderkader Pemimpin yang Disiplin, Bernalar Kritis, Berjiwa Sosial di Era Disrupsi“. LDKS ini merupakan kegiatan pembekalan bagi calon pengurus organisasi yang telah melewati seleksi.

Kegiatan ini banyak manfaatnya, anakanakku sekalian akan dibina kemandiriannya, ada orng bisa tapi tidak mampu mandiri, ungkap Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu. Jumlah peserta LDKS Tahun 2023 ini diikuti oleh 98 orang yang tergabung dalam  OSIM dan MPK MAN 1 Bone.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan, meningkatkan kemampuan berorganisasi dan mampu menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugasnya. (Rini/Syukur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *