Siswa MAN 1 Bone Ikuti Pemilihan Duta Pelajar

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Pemilihan Duta Pelajar Tingkat SMA/SMK/MA sederajat Kabupaten Bone merupakan ajang pemilihan pelajar yang multitalenta, berintelektual, berdedikasi, berkreasi dan berakhlak mulia. Ajang pemilihan Duta Pelajar Kabupaten Bone diadakan oleh Rumah Kreasi Budaya Bangsa Saoraja Bone.

Peserta kegiatan pemilihan Duta Pelajar merupakan siswa/i Tingkat SMA/SMK/MA sederajat di Kabupaten Bone yang berusia antara 14 hingga 18 Tahun. Pada pemilihan ini MAN 1 Bone mengirimkan tiga peserta yaitu Andi Rahmat Agustiawan, Husnul Khatimah dan Andi Ahmad Fadhil.

Ketiganya akan bersaing dengan peserta dari sekolah lain di Kabupaten Bone untuk menjadi Duta pelajar tingkat kabupaten. Kegiatan ini mengusung tema “Merdeka Belajar Untuk Menyongsong Masa Depan Gemilang”.

Pemilihan ini meliputi beberapa tahapan yaitu wawancara, pembekalan dan tes bakat yang berlangsung sejak Sabtu hingga Senin (22 s.d 24 Januari 2022). Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi salah satu wadah bagi pelajar untuk mengembangkan bakatnya serta nantinya para pelajar ini mampu berkontiribusi di lingkungan masyarakat.

Dengan berpartisipasinya tiga peserta dari MAN 1 Bone diajang ini diharapkan mampu menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk percaya diri dengan kemampuan dan bakat yang mereka miliki. (Rini/Syukur)

Leave A Comment