Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Siswa Eligible merupakan siswa yang memenuhi syarat untuk dipilih mengikuti pendaftaran SNMPTN 2022. Kriteria siswa eligible atau tidak  telah diatur secara umum oleh LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) yang sesuai dengan ketentuan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri)

Adapun kriteria siswa eligible yang diatur LTMPT yaitu ditentukan oleh Akreditasi sekolah dan seleksi nilai Rapor. Apabila kedua kriteria ini terpenuhi maka siswa tersebut berhak mengikuti pendaftaran SNMPTN Tahun 2022.

Penentuan siswa eligible ini telah dilakukan oleh MAN 1 Bone sejak akhir Desember Tahun 2021 hingga pertengahan Januari Tahun 2022.  Sehingga didapatkan sebanyak 89 siswa MAN 1 Bone berhak untuk mengikuti pendaftaran SNMPTN 2022.

89 siswa ini terdiri dari 45 siswa dari Jurusan IPA, 35 siswa dari Jurusan IPS dan 9 siswa dari Jurusan Bahasa.

Penentuan siswa eligible MAN 1 Bone dilakukan oleh Wakamad Kurikulum Tahar didampingi oleh Resky Purnama Syamsir selaku penanggung jawab penginputan nilai Rapor Semester 1 s.d 5 serta pengisian PDSS di portal LTMPT. (Rini/Syukur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *