Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan sekolah, MAN Luwu Timur mengadakan kegiatan studi tiru ke MAN 1 Bone pada tanggal 18 Desember 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mempelajari berbagai inovasi yang diterapkan di MAN 1 Bone, khususnya dalam bidang pembelajaran Tata Busana dan Pengelasan, manajemen pengelolaan keterampilan, serta penggunaan teknologi dalam mendukung proses pendidikan di sekolah tersebut.

Kegiatan studi tiru ini diikuti oleh Kepala MAN Luwu Timur, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, serta sejumlah guru dan staf pengelola sekolah. Rombongan MAN Luwu Timur disambut hangat oleh Kepala MAN 1 Bone, beserta jajaran dewan guru dan staf pengelola.

Selama kegiatan, para peserta diajak untuk berdiskusi dan melihat langsung berbagai program unggulan yang diterapkan di MAN 1 Bone. Beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain Ruangan Praktikum Tata Busana, Ruang Kerja Industri Busana, Ruang Penyimpanan Hasil Produksi, serta Ruang Bengkel Program Keterampilan Pengelasan.

Kepala MAN Luwu Timur, dalam sambutannya, mengungkapkan, “Kegiatan studi tiru ini sangat penting untuk memperluas wawasan dan mendapatkan inspirasi dalam mengembangkan kualitas pendidikan di MAN Luwu Timur. Kami berharap hasil dari studi ini dapat diterapkan untuk meningkatkan mutu pengajaran dan pengelolaan keterampilan tata busana yang lebih baik.”

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bone juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan ini. “Kami sangat senang dapat berbagi pengalaman dengan rekan-rekan dari MAN Luwu Timur. Semoga kolaborasi ini dapat terus terjalin, dan memberikan manfaat untuk kemajuan pendidikan di kedua sekolah,” ujarnya.

Kegiatan studi tiru ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang produktif, serta diskusi yang membahas potensi kerja sama lanjutan antara kedua sekolah. Rencana untuk melanjutkan kolaborasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lainnya di masa mendatang juga disepakati bersama. (Rini/Syukur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *