Pramuka MAN 1 Bone Ikuti Kemah Boden Powell’s Day

Wajo, (Humas MAN 1 Bone) Dalam memperingati Hari Baden Powell’s Day Dewan Racana K.H Muh. As’ad dan Khairunnisai IAI As’adiyah Sengkang yang berlangsung sejak Rabu s.d Ahad (22 s.d 26 Februari 2023), Pramuka Al-Fatihah MAN 1 Bone turut menjadi peserta didampingi oleh pembinanya Akistan dan Adriana. Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka Tingkat Penegak se-Bosowa (Bone, Soppeng dan Wajo). Dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberi materi dari panitia serta berbagai lomba dan permainan yang diikuti oleh peserta.

Di hari pertama, panitia mengadakan kegiatan ramah tamah dan upacara pembukaan yang dilanjutkan kegiatan hari kedua berupa Senam Bersama, Baksos, Apel Pagi, Workshop Desain Grafis, Perlombaan Desain Grafis serta Permainan Rakyat dan Apel Sore serta Lomba Akustik.

Di hari ketiga, rangkaian kegiatan rutin dilaksanakan ditambahkan kegiatan Ajangsana yang merupakan ajang perkenalan dengan pangkalan lain yang turut ikut kemah serta Lomba Akustik. Selanjutnya pada Sabtu (25/02/23), Peserta MAN1 Bone mengikuti kegiatan Lomba Jelajah Alam, dalam lomba teraebut terdapat Halang Rintang, KIM, dan Bivak. Dalam rangkaian kegiatan jelajah ini akan di video oleh peserta dan akan diikutkan dalam lomba Video Dokumenter.

Setelah itu, kegiatan kemudian ditutup dengan acara Api Unggun dan Pemutaran Hasil Videio Dokumenter para peserta. Terakhir, pada hari Minggu (26/02/23) kegiatan penutupan sekaligus pengumuman hasil lomba.

Melalui kegiatan ini diharapkan mental para peserta terbentuk menjadi pribadi yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilainilai luhur bangsa, dan memiliki kemampuan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negeri Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta pemulihan lingkungan. (Rini/Syukur)

Leave A Comment