MAN 1 Bone Terapkan PAT Tatap Muka

 

Watampone ( Humas MAN 1 Bone) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone laksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk semester genap tahun pelajaran 2020-2021 dengan cara tatap muka dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, Rabu (2/6/2021)

Ketua Panitia Penilaian akhir semester genap Baharuddin, S.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian semester tahun ini dilaksanakan secara tatap muka dengan sistem ujian tertulis. PAT akan berlangsung selama 9 hari yaitu tanggal 2 s.d 12 Juni 2021. Ia menambahkan bahwa setelah mendapat izin dari tim gugus covid 19 Kabupaten Bone, maka pelaksanaan ujian betul-betul dilaksanakan sesuai prokes.
“Sebelum memasuki ruang kelas, para siswa diharuskan mencuci tangan dan melewati pemeriksaan suhu tubuh dan diberikam masker bagi yang tidàk memiliki. Setiap kelas diterapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker. Masing – masing ruangan kelas di isi 16 siswa dan 1 guru pengawas ujian” Tuturnya.

Lebih lanjut Baharuddin menyampaikan bahwa penilaian akhir semester di bagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama Pukul 07.30 – 09.30 untuk kelas X dan sesi kedua pukul 10.30 – 12.30 untuk kelas XI demi menghindari kerumunan.

Kepala MAN 1 Bone Drs. H.Abbas, M.Pd.I mengharapkan pelaksanaan PAT dapat berjalan dengan baik. Ia juga berharap agar panitia dan pengawas ujian melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Harus betul – betul sesuai dengan prokes. Kemudian tetap memperhatikan kedisiplinan siswa.

“Selama pandemi kita jarang bertemu siswa sehingga sangat susah untuk mengontrol kedisiplinan, termasuk kedisiplinan berpakaian dan penampilan yang lainnya. Banyak siswa yang berambut panjang yang tidak sesui dengan ketentuan madrasah. Saat ini kesempatan untuk menyampaiakan atau merapikan, jadi sebelum ikut ujian rabut dan pakaiannya harus rapi” Tegasnya. (Mappy)

Leave A Comment