Makassar, (Humas MAN 1 Bone) – Aplikasi SMART merupakan aplikasi berbasis web yang dibangun guna memudahkan satuan kerja (satker) dalam monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran. Sedangkan aplikasi E-Monev Bappenas merupakan aplikasi pelaporan pelaporan yang dibangun oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) Republik Indonesia dalam rangka memantau data realisasi hasil pemantauan pelaksanaan pembangunan tahun berjalan.

Untuk memahami kedua aplikasi ini maka Sub. Bagian Perencanaan dan Data Informasi Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan mengundang Kepala Madrasah, Bendahara dan Operator Perencanaan untuk mengikuti Pelatihan SMART DJA dan e-Monev Bappenas tersebut.

Pada kegiatan ini Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu, Bendahara A. Yuliana dan Operator perencanaan Muh. Nasrun turut menjadi peserta pelatihan. Kegiatan pelatihan ini berlangsung di Aula Hotel Denpasar Makassar pada Rabu (2/2/2022).

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta pelatihan mampu mengetahui penggunaan aplikasi SMART dan juga E-Monev Bappenas. (Rini/Syukur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *