MAN 1 Bone Dampingi Siswa Eligible SNMPTN 2022

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Siswa Eligible merupakan siswa yang memenuhi syarat untuk dipilih mengikuti pendaftaran SNMPTN Tahun 2022. Adapun kriteria siswa eligible ada dua yaitu Akreditasi Sekolah dan Seleksi Nilai Rapor.

MAN 1 Bone sebagai salah satu sekolah yang akan mengikutkan siswanya untuk bersaing masuk perguruan tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN, tentu telah mempersiapkan siswa eligible sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan tinggi (LTMPT).

Penentuan Siswa Eligible di MAN 1 Bone telah dilakukan dan diputuskan bahwa sebanyak 89 orang berhak mendaftar masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN Tahun 2022.

Para siswa yang telah dinyatakan memenuhi syarat/kriteria untuk mendaftar SNMPTN kemudian disatukan dalam satu forum atau pertemuan khusus yang didampingi oleh Wakamad Kurikulum Tahar, Guru BK Bulqis Faradiba dan Penanggung Jawan Penginputan Nilai  PDSS di Portal LTMPT Resky Purnama Syamsir. Pertemuan ini dilakukan di Aula Gedung Workshop MAN 1 Bone pada Kamis (20/01/2022).

Pertemuan ini dilakukan untuk memastikan bahwa 89 orang siswa eligible akan mengikuti pendaftaran SNMPTN atau mengundurkan diri. Selain itu, para siswa juga diberikan arahan untuk melakukan konsultasi ke guru BK dalam hal menentukan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatnya. (Rini/Syukur)

Leave A Comment