Last Ceremony Angkatan Tahun 2023 MAN 1 Bone

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) Last Ceremony merupakan Upacara terakhir yang diikuti siswa kelas akhir. Upacara ini dilaksanakan sepekan sebelum pelaksanaan ujian, seperti yang dilakukan oleh Siswa Kelas XII MAN 1 Bone. Upacara yang berlangsung di Lapangan MAN 1 Bone pada Senin (06/03/23) kali ini berbeda dengan upacara sebelumnya.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu, dengan pelaksana upacaranya yaitu perwakilan siswa Kelas XII yang telah ditugaskan. Pelaksanaan upacara ini telah dirancang sejak jauh hari oleh panitia, dengan melakukan latihan bersama agar upacara tersebut dapat berjalan lancar dan berkesan baagi siswa Kelas XII, Kelas X dan XI serta para guru dan pegawai.

Aidil didaulat sebagai pemimpin upacara, sedangkan sebagai pasukan pengibar bendera yaitu 25 orang terpilih dari berbagai kelas. Selain itu, petugas upacara lainnya merupakan siswa pilihan yang sudah ditunjuk sebelumnya.

Kepala MAN 1 Bone dalam amanatnya menyampaikan bahwaAngkatan 2023 merupakan angkatan pertama yang selesai setelah pembelajaran kembali normal dan kondusif. Selain itu, beliau juga berpesan agar jangan berhenti untuk belajar guna menggapai citacita yang kalian inginkan, kalian harus senantiasa belajar dan menggali potensi diri untuk menghadapi tantangan masa depan“, ungkapnya.

Setelah rangkaian upacara selesai, dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu didampingi oleh para Wakamad. Selanjutnya, para siswa kelas XII menampilkan berbagai persembahan diantaranya flashmoob, formasi angkatan dan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu guru.

Rasa kebanggaan tersendiri pada angkatan ini karena tidak ada sesuatu yang sempurna, oleh karena itu segala kekuarangan dalam kegiatan ini kita benahi untuk masa depanUngkap Sulmiati selaku pembina Angkatan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi salamsalaman bersama dengan para guru dan pegawai MAN 1 Bone. Dalam acara ini turut hadir Kepala Kantor Kemenag Bone Abd. Hafid M. Talla, beliau turut merasa bangga melihat sikap para siswa yang santun pada gurunya.

Kegiatan ini berjalan lancar atas kerja sama panitia yang diketuai oleh A. Fathur Rahman bersama Wakil Ketua Faura Fadila, Sekretaris Andi Rahmat Agustiawan, Sekretaris 1 Eka Putri Julianti, Sekretaris 2 Ainun Ramadhana, Sekretaris 3 Nurul Febrianti dan Bendahara Wahyuni.

Upacara terakhir atau Last Ceremony ini menjadi tanda bahwa siswa Kelas XII sisa menghitung hari untuk lulus dari MAN 1 Bone. Tahun 2023 ini siswa Kelas XII MAN 1 Bone mengenalkan nama angkatannya dengan nama 23FORMASI (REFORMASI). Angkatan 23FORMASI memegang semboyanWingardium Leviosayang bermakna kebebasan untuk mengekspresikan mimpi. (Rini/Syukur)

Leave A Comment