Kepala MAN 1 Bone Pimpin Apel Pagi

Watampone, (Humas Bone) – Apel Pagi Senin (22/11/2021) di Lapangan MAN 1 Bone berjalan dengan tertib dipimpin oleh Kepala Madrasah Abbas Katutu. Dalam kegiatan Apel ini beliau menyampaikan beberapa hal terkait Pembelajaran dan Organisasi, Penilaian Akhir Semester, disiplin PNS, serta imbauan Vaksinasi.

Dalam penyampaiannya kepala madrasah menyampaikan bahwa pada pekan-pekan terakhir ini “siswa harus fokus belajar menghadapi Ujian Semester Ganjil dan jangan dulu berorganisasi,”Ungkapnya. Selain itu, kepala madrasah juga mengingatkan siswa yang belum melakukan vaksinasi agar mengikuti vaksinasi di Aula Gedung Workshop MAN 1 Bone.

Selain imbauan untuk siswa, kepala MAN 1 Bone juga menyampaikan PP No. 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dalam hal ini berkaitan dengan kehadiran ASN di tempat kerja. Dalam hal ini beliau menyampaikan bahwa ASN tidak boleh meninggalkan tempat kerja dengan alasan acara keluarga ataupun alasan lain.

Kepala Madrasah juga menekankan pada Pasal 15 Ayat 2 “PNS yang tidak masuk kerja dan tidak menaati ketentuan jam kerja tanpa alasan yang sah secara terus menerus selama 10 (sepuluh) hari kerja sebagaimana dimaksud dalam Pasal 11 Ayat (2) huruf d angka 4) diberhentikan pembayarab gajinya sejak bulan berikutnya.

“Oleh karena itu, apabila seorang ASN meninggalkan tempat kerja atau tidak hadir maka tunjakan kinerja nya akan terpotong. Ketidak hadiran seorang ASN akan diakumulasi dalam setahun dan akan menerima sanksi sesuai dengan PP No. 94 Tahun 2021”, Ungkapnya. (Rini/Syukur)

Leave A Comment