Kepala MAN 1 Bone Hadiri kegiatan Penguatan Moderasi Beragama di Makassar

 

Watampone, (Humas MAN 1 Bone), Kunjungan kerja ke Kota Makassar oleh H. Abbas Katutu dijadikan momentum untuk menghadiri salah satu kegiatan yang digagas oleh Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema Penguatan Moderasi Beragama. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (8/9/2021) di Hotel Wthree Makassar.

Maka dari itu denganĀ mengikuti protokol kesehatan yang ketat, kegiatan ini mampu menghadirkan tokoh lintas agama. Hal ini untuk lebih merekatkan hubungan antar umatĀ  beragama, khususnya dalam hal menebarkan dan mengamalkan nilai-nilai kebaikan kepada sesama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Moderasi beragama merupakan cara pandang atau sikap dan praktik beragama secara moderat atau proses memahami sekaligus mengamalkan ajaran agama secara adil dan seimbang agar terhindar dari perilaku ekstrim atau berlebihan dalam mengimplementasikan ajaran agama demi mewujudkan Indonesia yang toleran, rukun dan damai.

H. Abbas Katutu selaku Kepala MAN 1 Bone mengajak seluruh civitas madrasah agar memahami dan mengamalkan nilai-nilai kebaikan dalam ajaran agama kita untuk menciptakan kehidupan yang rukun dan damai. (Syukur/Rini)

Leave A Comment