Guru MAN 1 Bone Lolos Instruktur AKMI Tingkat Provinsi

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Bimtek tindak lanjut AKMI adalah bagian dari penyelenggaraan AKMI yang merupakan usaha mendampingi pengelola madrasah untuk menindak lanjuti diagnosis dan rekomendasi perbaikan pembelajaran yang telah dihasilkan dari asesmen kompetensi terhadap siswa madrasah. Oleh karena itu, diadakan rekrutmen tingkat nasional dan provinsi untuk menyiapkan instruktur provinsi dan kabupaten.

Proses rekrutmen ini diikuti oleh guru madrasah, pengawas madrasah, widyaswara, dan dosen perguruan tinggi. Adapun tahapan seleksi calon instruktur sangat ketat meliputi tiga tahapan yaitu seleksi administrasi, ujian tertulis dan wawancara.

Pengumuman akhir kelulusan rekrutmen Nasional dan Provinsi Bimtek Tindak Lanjut Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tahun 2021 pada 7 September 2021 ini meloloskan 198 calon instruktur tingkat provinsi yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Salah satu peserta yang lolos dari Sulawesi Selatan adalah seorang guru mata pelajaran matematika dari MAN 1 Bone yaitu Marsal Ashari.

Menjadi salah seorang peserta yang lolos sebagai calon instruktur provinsi, Marsal Ashari menjadi kebanggaan bagi MAN 1 Bone sebab menjadi satu-satunya peserta yang lolos dari Kabupaten Bone. Adapun tindak lanjut dari tujuan rekrutmen instruktur AKMI adalah mengoptimalkan usaha perbaikan pembelajaran yang dilakukan di setiap satuan pendidikan madrasah dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa. (Syukur/Rini)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *