Breafing UM MAN 1 Bone

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Pelaksanaan Ujian Madrasah/UM perdana yang dilaksanakan oleh MAN 1 Bone berlangsung pada Senin (14/03/22). UM ini merupakan penentu kelulusan siswa MAN 1 Bone, oleh karena itu untuk menyukseskan pelaksanaan ujian pihak panitia melaksanakan breafing terlebih dahulu sebelum Ujian dimulai.

Breafing ini dipimpin langsung oleh Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu, Wakamad Kurikulum sekaligus ketua panitia UM Tahar, serta Koordinator Teknisi Marsal Ashari. Breafing dimulai Pukul. 07.15 di Aula Gedung Workshop MAN 1 Bone yang sekaligus menjadi sekretariat Panitia UM.

Breafing dimulai dengan sambutan Kepala MAN 1 Bone sekaligus menyampaikan beberapa hal mengenai pelaksanaan ujian.
“Ujian ini adalah ujian tunggal, jadi diharapkan agar para peserta ujian mampu menjawab soal dengan baik dan benar” Ungkap kepala MAN 1 Bone.

Selain itu, beliau juga menyampaikan agar para pengawas bisa mengawasi siswa serta memperhatikan pekerjaan siswa agar hasilnya maksimal. “Selanjutnya, para peserta ujian tidak boleh meninggalkan lokasi ujian sebelum waktu selesai, adapun durasi ujian sebanyak 120 menit” Ungkap ketua panitia Tahar.

Terakhir, teknis pengawasan ujian disampaikan oleh Marsal selaku koordinator teknis, “Teknis pelaksanaan Ujian yaitu masing-masing pengawas ujian membawa map yang yang berisi QRCode, Daftar Peserta Ujian, Berita Acara, Daftar Hadir Peserta, Tata Tertib Pengawas dan Tata tertib Peserta” Ungkap Marsal.

Selanjutnya, pengawas mengkoordinir siswa untuk menyelesaikan soal hingga batas waktu ujian selesai dengan toleransi 10 menit. Setelah Ujian selesai Pengawas Ujian membawa map ke ruang panitia. (Rini/Syukur)

Leave A Comment